Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

In Picture: Salah Cetak Empat Gol Saat Liverpool Permalukan Watford 5-0

Ahad 18 Maret 2018 23:26 WIB

Rep: Bambang Noroyono, AP, Reuters/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Foto: Lee Smith/Reuters
Tambahan empat gol membuat Salah melejit di puncak top skorer Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mohamed Salah menjadi bintang Liverpool saat menjamu Watford pada laga pekan ke-31 Liga Primer Inggris di Anfield, Ahad (18/3) dini hari WIB. Bintang timnas Mesir ini mencetak empat gol untuk membawa Liverpool mempermalukan Watford 5-0.

Tambahan empat gol membuat Salah melejit di daftar top skorer Liga Primer Inggris. Salah kini mengoleksi 28 gol, unggul empat dari Harry Kane yang tengah dibekap cedera.

Liverpool untuk sementara naik ke posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris. The Reds mengoleksi nilai 63, unggul dua angka dari Tottenham Hotspur yang turun ke posisi empat.

Salah membuka skor pada menit keempat. Menerima operan Sadio Mane di sisi kanan, ia meliuk mengecoh dua pemain Watford sebelum menaklukkan kiper Orestis Karnezis lewat tendangan ke tiang dekat.

Gol Salah membuat Liverpool makin gencar menekan tim tamu. Tapi gol kedua baru tercipta menjelang laga berakhir. Pada menit ke-43, Andrew Robertson yang menyisir dari sisi kiri melepas umpan silang ke tiang jauh. Salah dengan tepat menyambut bola untuk menaklukkan Karnezis dari jarak dekat.

Babak kedua berjalan, Watford mencoba balik memberikan tekanan. Alih-alih memperkecil skor, gawang Watford kembali kebobolan pada menit ke-49, kali ini lewat gol Roberto Firmino. Berawal dari salah oper pemain Watford, bola berhasil dikuasi Liverpool dan dikirimkan ke Salah. Bintang timnas Mesir ini mengecoh satu pemain sebelum dengan bebas mengoper bola ke mulut gawang yang disambar oleh Firmino untuk menambah keunggulan.

Salah kemudian mencetak hattrick pada menit ke-77. Menerima operan Mane di kotak penalti, ia meliuk-liuk dan ditutup oleh tiga pemain. Tapi sambil terjatuh, ia melepaskan tendangan yang berhasil menggetarkan gawang.

Eks pemain AS Roma itu kemudian mencatatkan gol kelimanya pada menit ke-85. Kali ini, Salah menyambut bola muntah tendangan pemain pengganti Danny Ings yang masuk mengisi posisi Firmino. Gol keempat menutup malam indah Salah dan Liverpool di Anfield.

Sumber : Republika, Reuters, AP

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA