Rabu 25 Sep 2013 20:47 WIB

Mobil Murah dan Dampak Macet Jakarta

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman
Pembukaan Acara IIMS 2013
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Pembukaan Acara IIMS 2013

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perindustrian, MS Hidayat memastikan mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) tidak akan menambah kemacetan. Ini karena, produksi nasional LCGC baru tiga persen.

"Tidak membuat macet," kata dia, kepada wartawan ketika menghadiri pembukaan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013 di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Kamis (19/9).

Akan tetapi hal itu tetap menimbulkan kekhawatiran Guberner DKI Jakarta, Joko Widodo. Gubernur yang akrab di sapa Jokowi bahkan sampai melayangkan sebuah surat kepada Wakil Presiden RI, Bodioeno mengenai mobil murah ramah lingkungan. Namun surat tersebut bukan sebuah penolakan dari Jokowi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menolak jika surat yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi merupakan penolakan. "Bukan penolakan," kata dia kepada para wartawan ketika menghadiri pembukaan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013, di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Kamis (19/9).

Menurut Ahok, surat tersebut intinya menanyakan bagaimana pengaturan terkait mencegah kemacetan di Jakarta. Dari jawaban Wagub itu sudah jelas, Electronic Road Pricing (ERP) jadi solusinya.

 

Videographer: Fian Firatmaja

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement