Sabtu 27 Sep 2014 23:23 WIB

Honda Jazz Jadi Mobil Terbaik 2014 Versi Wartawan Otomotif

Ketua Forwot Indra Prabowo menyerahkan tanda penghargaan Forwot Car of the Year 2014
Foto: forwot
Ketua Forwot Indra Prabowo menyerahkan tanda penghargaan Forwot Car of the Year 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda Jazz mendapat penghargaan sebagai Forwot Car of the Year (FCY) 2014. Produk yang dipasarkan oleh PT Honda Prospect Motor itu terpilih sebagai mobil terbaik di Indonesia 2014 versi jurnalis otomotif.

Jazz menyisihkan empat finalis lain. Yaitu Ford EcoSport, Honda Mobilio, Nissan All New X-Trail, dan Toyota All New Yaris. 

"Inilah ikhtiar kami para wartawan otomotif di Tanah Air yang tergabung dalam Forwot dalam berkontribusi terhadap industri otomotif nasional," ujar Ketua Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), Indra Prabowo. 

Jazz meraih nilai tertinggi (144 poin) dalam sebuah proses penjurian yang melibatkan 25 jurnalis berbagai media massa nasional yang membidangi industri otomotif. Nilai itu selisih empat poin (140) dari Ecosport yang menempati posisi kedua. 

Jazz berhasil terpilih sebagai mobil terbaik dalam sebuah polling dan penilaian yang ketat dari 25 wartawan otomotif di Indonesia. 

Ajang yang sudah berlangsung untuk ke-4 kalinya ini hanya memilih satu mobil terbaik dari semua kategori yang ada. Penjuriannya mengadopsi Car of the Year versi Eropa dari Car of the Year Committee.

Kegiatan pemilihan mobil terbaik oleh wartawan otomotif di benua Eropa ini sudah berlangsung sejak 1982.

Kriteria penjurian yaitu desain, kenyamanan, keamanan, ekonomis, handling, performa, fungsi, ramah lingkungan, kepuasan pengendara, dan harga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement