Sabtu 07 Jun 2014 12:30 WIB

Supaya Penampilan Tetap Cantik Saat Liburan (1)

Wanita merias wajah (ilustrasi).
Foto: telegraph.co.uk
Wanita merias wajah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Musim liburan telah tiba, Anda dan keluarga tentunya sudah merencanakan liburan bersama. Saking antusiasnya, jauh-jauh hari tentunya Anda sudah mempersiapkan segala keperluan untuk liburan bersama keluarga. Semua keperluan dan kebutuhan untuk berlibur sudah di-packing, supaya pada hari H tinggal berangkat.

Karena perhatian Anda terfokus pada barang bawaan, tak jarang Anda jadi mengabaikan hal yang satu ini, yaitu penampilan. Perempuan mana yang tak ingin tampil cantik dan menarik sepanjang hari saat liburan? Namun, terkadang lelahnya perjalanan dan aktivitas liburan membuat wajah tak segar dan kulit pun kusam.

Supaya tetap terlihat cantik saat liburan, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dijadikan referensi ROLers:

1. Istirahat dengan cukup

Istirahat dengan cukup sebelum berangkat liburan sangat penting supaya tubuh tetap segar dan tidak terlihat sayu. Perjalanan liburan dengan jarak yang cukup jauh akan membuat Anda lelah. Jika tidak istirahat sebelumnya, bisa-bisa Anda jatuh sakit. Oleh karena itu, manfaatkan waktu istirahat sebelum berangkat atau pun di penginapan ketika sudah berada di tempat liburan supaya Anda dapat menikmati liburan dengan tubuh yang sehat dan tak mengantuk.

2. Perbanyak minum air putih

Banyak minum air putih akan terhindar dari dehidrasi. Tubuh Anda pun akan terlihat segar jika banyak minum. Saat di perjalanan maupun di tempat liburan selalu bawa air putih kemasan supaya lebih mudah kapan pun saat Anda membutuhkannya.

   

3. Kosmetik yang tak berlebihan.

Pemakaian kosmetik dengan konsep natural cocok untuk suasana liburan Anda. Apabila penggunaan kosmetik ini berlebihan, kurang pas dengan suasana santai di sana. Berdandan terlalu menor sementara pakaian yang dikenakan adalah pakaian santai menjadi kurang pas.

Anda bisa  memulainya dengan menyapukan konsiler pada seluruh area bermasalah pada wajah, kemudian gunakan pelembab, bedak ringan senada dengan kulit wajah yang mengandung SPF untuk melindungi wajah dari sinar matahari, dan perona merah pada pipi. Untuk mempercantik bagian bibir gunakan lipstick tipis senada dengan warna bibir yang tahan lama. Eyeliner cair dan maskara akan mempermanis wajah Anda.

4. Lotion dan pelembab bibir

Jangan lupa untuk menggunakan lotion di seluruh tubuh untuk melembabkan kulit sekaligus menjaganya dari sinar matahari. Karena pada saat liburan, Anda akan menghabiskan banyak waktu di ruangan terbuka, apalagi kalau pilihan tempat liburan adalah pantai.

Sediakan pula pelembab bibir untuk dioleskan kapan saja saat bibir terasa kering. Udara kering yang menyapu kulit, membuat bibir dan kulit terasa kering. Oleskan dengan lembut pelembab bibir supaya tak terlihat kering dan lotion pada kulit supaya terjaga kelembabannya. Sediakan pula tisu basah jika sewaktu-waktu Anda membutuhkannya untuk merapikan make up yang berlebihan atau mulai luntur.

    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement