Senin 21 Apr 2014 15:00 WIB

Lawan Penuaan Kulit dengan Bahan-Bahan Ini (2-Habis)

Alpa membersihkan wajah dari riasan sebelum tidur menyebabkan keriput cepat muncul.
Foto: Prayogi/Republika
Alpa membersihkan wajah dari riasan sebelum tidur menyebabkan keriput cepat muncul.

REPUBLIKA.CO.ID, Garis halus, keriput, dan noda hitam. Ada masa dalam kehidupan perempuan ketika ia berkaca dan menyadari kalau tanda-tanda penuaan telah tiba.

Disukai atau tidak, manusia tidak bisa menghentikan proses penuaan dan dampaknya ke kulit wajah. Menggunakan sejumlah produk perawatan namun bisa membantu penuaan berjalan lebih lambat.

Ketika mencari produk yang bisa membantu menghambat efek penuaan, perempuan disarankan mencari produk yang mengandung sejumlah bahan berikut ini. Inilah daftarnya seperti dikutip dari laman refinery29.

Menggunakan bahan-bahan yang tertera ini dalam produk perawatan memang perlu. Tapi jangan lupa untuk menggunakan tabir surya dengan minimum SPF 30 setiap hari di wajah. Sebab pencegahan merupakan bagian penting dari melawan penuaan kulit.

4. Resveratrol

Resveratrol diekstrak dari kulit anggur merah, blueberry, cranberry, goji berry, dan delima. Riset menunjukkan buah-buah ini memiliki kandungan antioksidan dalam jumlah besar yang sanggup melawan antioksidan. Karena itu menyantap buah-buah ini dalam jumlah besar akan menghasilkan pelawan radikal bebas. Ketika dipakai di kulit, resveratrol memiliki kekuatan antipenuaan dan melindungi kulit.

5. Retinol

Inilah bentuk termurni dari vitamin A. Retinol adalah bahan yang mengkomunikasikan sel dan mengandung antioksidan yang menstimulasi kolagen, mengaktifkan metabolisme seluler untuk meningkatkan pergantian sel lebih cepat. Sekaligus mencegah noda hitam dan meningkatkan elastisitas kulit.

Retinol memang tidak bisa bekerja dengan instan. Tapi bila digunakan jangka panjang, retinol akan memberi efek kulit yang halus dan memperbaiki tekstur kulit lebih cepat dari bahan lain.

6. Astaxanthin

Bahan ini merupakan keluarga antioksidan berkaroten yang paling kuat, memberikan perlindungan sehingga mampu melindungi sel, membran sel, dan jaringan dari dari dampak penuaan yang merusak kulit. Secara tampilan, penggunaan retinol mengurangi kerutan hingga kulit tampak halus dan awet muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement