Rabu 19 Mar 2014 09:27 WIB

Trik Merawat Kulit Kering

Minum air putih
Minum air putih

REPUBLIKA.CO.ID, Kulit kering tergolong lebih sulit dirawat dari kulit berminyak. Kulit kemerahan dan ketidaknyamanan baru beberapa bagian dari masalah kulit kering.

Tips pertama untuk menjaga kulit tidak kering adalah memilih produk yang tentunya sesuai. Jika menggunakan sabun dengan wangi buah atau bunga, berhati-hatilah. Sabun seperti ini justru bisa memengaruhi kulit yang sudah kering tanpa disadaru.

Sebab, artinya sabun sudah ditambahkan dengan bahan kimia untuk membuat produk berbau wangi. Bahan kimia seperti itu bisa membuat kulit sangat kering. Pilih produk alami sebagai perawatan kulit. Produk ini akan melembabkan kulit karena tidak

mengandung bahan kimia.

Langkah selanjutnya adalah menggunakan minyak untuk melembabkan kulit. Ada banyak minyak alami yang digunakan kosmetik untuk merawat kulit. Tetapi minyak alami apa pun bisa digunakan. Yang paling umum digunakan adalah minyak zaitun. Selain itu ada minyak kelapa, minyak biji anggur, dan berbagai macam. Gosokkan saja minyak alami ke bagian kulit yang kering dan dampaknya akan terlihat dalam waktu dekat.

Membalurkan losion ketika baru selesai mandi, saat kulit sedang lembab juga ide yang baik. Sebab, losion akan menyerap lebih baik ketika kulit lembab. Kulit kering pun bisa diatasi lebih mudah.

Tentunya pemilik kulit kering harus minum lebih banyak. Air tak hanya baik bagi tubuh, tapi juga sangat baik bagi kulit. Kalau ingin melihat kulit berkilau dan lembab, solusinya adalah minum banyak air putih.

Menambahkan ekstra sayuran dan buah ke dalam pola makan juga sangat penting. Sebab, sayuran dan buah mengandung vitamin dan mineral serta antioksidan. Kulit pun akan terhidrasi.

Kalau kulit Anda kering, berarti mandi dengan air panas sebaiknya dihindari. Ketika aliran air hangat membasahi tubuh, kelembaban kulit tertarik keluar. Meninggalkan kulit dalam kondisi kering dan kemerahan. Sebaiknya mandi dengan air yang hangat-hangat kuku. Juga jangan mandi dengan air yang terlalu dingin karena akan mengeringkan pula kulit.

sumber : amerikanki
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement