Senin 25 Aug 2014 11:42 WIB

Makanan yang Bisa Pengaruhi Kehidupan Seks Anda (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Semangka
Foto: M Agung Rajasa/Antara
Semangka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ahli Kesehatan, Cynthia Sass mengatakan hubungan antara makanan dan dorongan seksual bukanlah isapan jempol belaka. 

Studi menunjukkan bahwa makanan dan nutrisi tertentu memainkan peran dalam meningkatkan libido dan mendukung kehidupan seks yang sehat. 

Berikut adalah berbagai makanan yang bisa memengaruhi kehidupan seksual Anda, dilansir dari Health.Com, Senin (25/8).

7. Biji wijen

Pengaruh: Baik

Zinc sangat baik untuk kesehatan seksual karena membantu memproduksi testosteron dan sperma bagi pria. Sumber utamanya adalah tiram. Namun, tiram relatif mahal dan seberapa sering Anda bisa memakan tiram? 

Maka, sumber lain dari zinc adalah biji wijen. Campurkan biji wijen ke granola dan taburi mereka menjadi tumisan sehat.

8. Semangka

Pengaruh: Baik

Buah musim panas ini populer karena rendah kalori, tetapi meningkatkan libido karena meningkatkan fitonutrien. Pada 2008, penelitian Texas A&M menyarankan bahwa lycopene, citrulline, dan beta-karoten yang ditemukan dalam semangka dapat membantu relaksasi pembuluh darah dan meningkatkan gairan seksual.

9. Gorengan

Pengaruh: Buruk

Banyak makanan yang digoreng mengandung lemak jahat, seperti lemak jenuh dan lemak trans yang memberi efek negatif bagi jantung, serta menghambat aliran darah akibat penumpukan plak lemak di arteri. 

Kentang goreng misalnya, berisiko meningkatkan risiko diabetes tipe 2 yang menyebabkan gangguan kesehatan seksual baik pada pria maupun wanita. Gorengan baru berisiko minim jika digoreng dengan minyak nabati yang sangat rendah lemak jenuhnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement