Jumat 02 Aug 2013 14:08 WIB

5 Tanda Tubuh Anda Bermasalah

insomnia (ilustrasi)
Foto: ap
insomnia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Seringkali kita tidak peduli pada gejala-gejala yang ditunjukkan tubuh bahwa ada masalah dalam kesehatan kita. Ketidakpedulian ini sebenarnya bisa berakibat fatal pada tubuh kita. Berikut adalah 5 gejala bahwa ada masalah dalam tubuh Anda seperti dilansir situs fitnea:

 

Bibir pecah-pecah

Mungkin saja bibir pecah-pecah dipicu oleh masalah cuaca. Namun, ini juga berarti Anda kekurangan vitamin B12 yang bisa berpengaruh pada kesehatan karena menyebabkan anemia. Jadi, cobalah untuk mengonsumsi suplemen, makan makanan tertentu yang kaya vitamin ini atau berkonsultasi dengan dokter.

 

Anda tidak setinggi biasanya

Ketika kita menua, ada kemungkinan tubuh kita menyusut. Ini berarti ada masalah dengan tulang atau penyakit osteoporosis. Jika didiamkan, ini bisa berujung pada kerapuhan atau patah tulang bila kita jatuh.

 

Urine terlalu kuning

Ini adalah indikator utama untuk keseluruhan masalah kesehatan. Jika konsumsi air cukup, urine akan jernih. Namun, jika konsumsi air cukup dan warna urine tetap kuning pekat, ini adalah indikasi ada masalah dalam ginjal. Cobalah tingkatkan konsumsi air minum putih. Jika gejala tetap, fungsi ginjal harus diperiksa.

 

Kulit terus bermasalah

Jika terus mengalami masalah kulit seperti jerawat atau eksim setiap hari, ini lebih dari masalah perawatan kulit atau salah memakai produk. Ini bisa dipicu oleh reaksi alergi atau ada kemungkinan tubuh mengalami stres. 

 

Jam tidur berantakan

Jika pola tidur terganggu dan mengalami insomnia, ini berarti Anda terlalu stres. Ketika kita tidur, tubuh mampu menurunkan tingkat stres. Ketika stres, ini tidak terjadi. Untuk menghadapi ini, tubuh kita berjuang untuk memperbaiki diri sendiri sehingga kita sering mengalami kelelahan dan berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement