Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Indonesia AirAsia Extra Tawarkan Terbang Murah ke Melbourne

Senin 27 October 2014 21:34 WIB

Red: Hazliansyah

Salah satu pesawat AirAsia.

Salah satu pesawat AirAsia.

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia Extra yang khusus untuk penerbangan berbiaya hemat jarak jauh, siap melayani rute perdana dari Bali menuju Melbourne, Australia.

"Kami sangat terkesan dapat menjadi maskapai penerbangan berbiaya hemat pertama di Indonesia yang mengoperasikan penerbangan jarak jauh atau long haul, dan juga antusias terhadap peluncuran rute perdana ini," kata CEO Indonesia AirAsia Extra Soeratman Doerachman di Jakarta, Senin.

Ia mengharapkan, dibukanya penerbangan ini akan lebih banyak wisatawan dari Australia yang datang ke Indonesia sehingga dapat memberikan keuntungan ekonomi bagi Indonesia.

Sebaliknya, ujar dia, kini masyarakat Indonesia dapat menikmati keindahan Melbourne, Ibu kota dari negara bagian Victoria, dengan harga yang hemat.

"Kami juga sangat senang dapat menawarkan lebih banyak opsi bagi masyarakat di Australia untuk menjelajahi Asia dengan mudah dari Bali ke berbagai tujuan di jaringan penerbangan Grup AirAsia," katanya.

Indonesia AirAsia Extra yang merupakan afiliasi dari AirAsia X Berhad, mengumumkan rute perdana dari hub di Bali menuju Melbourne menyusul diraihnya Air Operator Certificate pada Agustus 2014.

Maskapai tersebut mengoperasikan penerbangan jarak jauh itu akan melayani rute Bali-Melbourne sebanyak 5 kali dalam sepekan mulai 26 Desember 2014.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES