Selasa 14 Feb 2017 11:56 WIB

10 Makanan Penyebab Sakit Jantung

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
Nyeri di dada, bisa jadi pertanda sakit jantung
Foto: Republika
Tukang penjual makanan gorengan, ilustrasi

2. Daging olahan

Daging olahan seperti sosis memiliki lemak jenuh yang tinggi. Tetapi bahkan pilihan sosis rendah lemak pun tak menjami. Menurut American Heart Association sebagian besar orang harus pada diet garam dibatasi karena zat natrium untuk tekanan darah tinggi.

"Tidak semua orang membutuhkan obat-obatan untuk membuat langkah besar. Kadang-kadang pasien saya dengan tekanan darah tinggi dapat melakukan perbaikan signifikan hanya dengan mengatur pola makan mereka," ujar Direktur Program Kesehatan Kardiovaskular Perempuan di University Wexner Medical Center Ohio State, Dr Laxmi Mehta.

3. Makanan gorengan

Beberapa studi telah mengaitkan konsumsi makanan yang digoreng, seperti kentang goreng, ayam goreng dan gorengan, dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Metode menggoreng konvensional membuat lemak, jenis lemak ditunjukkan untuk meningkatkan jenis kolesterol jahat.

"Jika Anda membuat sayuran tumis di rumah pastinya menggunakan minyak zaitun dan minyak kelapa, tapi apa yang kebanyakan orang memahami sebagai makanan khas goreng, jenis Anda tidak mempersiapkan di rumah, tentu harus dihindari," ujar Druz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement