Rabu 23 Mar 2016 09:46 WIB

Cara Efektif Obati Jerawat di Kulit Kepala

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Biji fenugreek
Foto: pixabay
Biji fenugreek

REPUBLIKA.CO.ID, Jerawat terkadang tak hanya muncul di wajah, namun juga kulit kepala. Biasanya, jerawat di kulit kepala hanya berupa bencolan kecil merah.

Meski demikian, benjolan ini terkadang menyakitkan. Bahkan, tak jarang jerawat di kulit kepala menyebabkan gatal-gatal dan ketombe karena penyumbatan pori-pori.

Penyebab dari jerawat di kulit kepala adalah perubahan hormonal, seperti stres. Selain itu, kondisi rambut yang lembab, paparan polusi, dan bahan kimia tertentu seperti dari sampo juga menjadi alasan benjolan merah sering muncul di kulit kepala.

Terdapat beberapa cara alami untuk menghilangkan jerawat di kulit kepala. Dilansir Boldsky, inilah bahan-bahan alami yang mampu menghilangkan benjolan merah kecil yang menyebabkan kulit kepala tak nyaman.

Fenugreek

Dikenal dengan nama Hulbah atau Halba merupakan tanaman herbal yang digunakan untuk menyembuhkan

demam, batuk, dan masalah perut. Namun, fenugreek juga memiliki properti anti-inflamasi yang kuat sehingga dengan mudah membuat jerawat kering dan menghilang.  

Selain itu, fenugreek bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Keuntungan lainnya, protein alami dan asam amino yang ada di dalam rempah ini juga bisa membuat rambut halus.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement