Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Jonan Pastikan Pasokan BBM Selama Ramadhan Aman

Ahad 06 May 2018 12:41 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya

Salah satu SPBU Pertamina (ilustrasi).

Salah satu SPBU Pertamina (ilustrasi).

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemerintah akan melakukan pantauan langsung pasokan BBM seminggu jelang Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan meminta masyarakat untuk tidak khawatir atas ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dalam mengantisipasi lonjakan konsumsi selama bulan Ramadhan.

"Kalau BBM secara keseluruhan untuk pasokan bulan Ramadhan hingga Idul Fitri, saya kira tidak ada masalah," ungkap Jonan ditemui di Jakarta, Sabtu (5/5).

Target Pemerintah melalui Kementerian ESDM adalah memastikan kantong-kantong BBM yang menjadi pusat keramaian masyarakat tetap aman untuk dikonsumsi. "Seperti tahun lalu, tempat pariwisata dan jalur mudik itu yang penting," tegas Jonan.

Jaminan ketersediaan BBM ini bakal berlaku untuk semua jenis, mulai dari solar hingga Pertamax. "Premium juga dong," ungkap Jonan. Guna memastikan persiapan tersebut, Jonan menginstruksikan kepada Pertamina dan semua pihak terkait untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Jonan pun akan melakukan pantauan langsung seminggu memasuki bulan Ramadhan serta memastikan penyelesaiaan kesiapan pasokan BBM jelang memasuki bulan Ramadhan. "Saya kira minggu depan udah selesai (kesiapannya)," ujar Jonan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES