Minggu, 2 Jumadil Akhir 1439 / 18 Februari 2018

Minggu, 2 Jumadil Akhir 1439 / 18 Februari 2018

Profesi Manajer Proyek Kian Populer di Dunia

Rabu 14 Februari 2018 16:24 WIB

Rep: halimatus sa'diyah/ Red: Dwi Murdaningsih

Anggaran Proyek Infrastruktur. Pekerja menyelesaikan proyek rumah susun di Jakarta, Kamis (23/11).

Anggaran Proyek Infrastruktur. Pekerja menyelesaikan proyek rumah susun di Jakarta, Kamis (23/11).

Foto: Republika/ Wihdan
Manajemen proyek membantu sebuah proyek selesai tepat waktu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- IPMI International Business School menggelar diskusi bulanan yang kali ini membahas mengenai manajemen proyek, Rabu (14/2). Diskusi menghadirkan pakar project management asal Amerika Serikat, Amro Elakkad.

 

Dalam diskusi yang dihadiri lebih dari 50 peserta tersebut, Elakkad menjelaskan pentingnya mengimplementasikan manajemen proyek dalam setiap pekerjaan. Menurutnya, dengan menjalankan manajemen proyek yang baik, tingkat keberhasilan sebuah proyek dapat meningkat hingga 2,5 kali lipat. Dengan manajemen proyek, kata dia, tujuan yang ingin diraih juga dapat lebih cepat tercapai.

 

"Manajemen proyek membantu sebuah proyek selesai tepat waktu dan sesuai dengan anggaran yang disiapkan," ujar ahli manajemen proyek untuk perusahaan-perusahaan yang masuk dalam Fortune 500 tersebut.

 

Lebih jauh, Elakkad menjelaskan, manajemen proyek akan semakin dibutuhkan seiring dengan perkembangan zaman. Mulai dari dinamika ekonomi global, perubahan tren bisnis, akselerasi teknologi hingga ekspansi media sosial. Semua perkembangan di sektor-sektor tersebut, kata dia, akan melahirkan proyek-proyek baru yang membutuhkan implementasi manajemen proyek.

 

Menurut Elakkad, saat ini karir sebagai seorang proyek manajer sedang menjadi tren dunia, terutama di Amerika Serikat dan Eropa. Semakin banyak profesional yang mempelajari keahlian untuk menjadi seorang proyek manajer seiring dengan meningkatnya demand terhadap profesi tersebut.

 

Bahkan, kata dia, saat ini banyak perusahaan yang tidak sekedar mencari seorang proyek manajer berpengalaman. Tapi juga meminta agar keahlian mereka disertifikasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES