Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Rusia Tegaskan Komitmen Investasi Kereta Api di Kalimantan

Senin 17 Jul 2017 20:52 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Qommarria Rostanti

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Foto: dok. Humas MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rusia menyampaikan komitmennya untuk memperkuat kerja sama dan investasi di Indonesia. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Parlemen Rusia, Ilyas Umahanov saat membawa delegasi parlemen Rusia bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan di ruang kerjanya, Senin (17/7).

Umahanov mengatakan salah satu kerja sama yang kini menjadi komitmen Rusia dan Indonesia adalah investasi proyek kereta api di Kalimantan. "Rusia komitmen dengan pengerjaan proyek kereta api di Kalimantan," kata Umahanov.

Dia menyebut proyek kereta api Rusia di Kalimantan yang tidak akan melanggar aturan dan perundang-undangan yang ada. "Komitmen Rusia juga tetap menjaga hubungan investasi di Indonesia untuk jangka panjang," ujar Ketua Delegasi Rusia saat Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015 ini.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyambut baik komitmen Rusia atas proyek tersebut. Menurut dia, Rusia merupakan salah satu negara yang dekat dengan Indonesia, bahkan di saat setelah awal kemerdekaan. Presiden RI pertama, Soekarno, bahkan sangat dekat dengan para pemimpin Rusia yang saat itu masih bernama Uni Soviet.

"Kita ingin Rusia juga bisa menjalin kerja sama lebih kuat dengan Indonesia dan menjadi besar seperti saat ini dengan Amerika dan Cina," ujar Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler