Wednesday, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Wednesday, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

BNI Ubah Susunan Direksi dan Komisaris

Rabu 21 March 2018 04:14 WIB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Budi Raharjo

Dirut BNI Achmad Baiquni

Dirut BNI Achmad Baiquni

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Perubahan susunan pengurus diharapkan buat kinerja BNI terus tumbuh dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUSPT) Tahun Buku 2017 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menetapkan perubahan direksi dan komisaris. Usai RUPST 2017, Direktur Utama Bank BNI Achmad Baiquni menjelaskan, RUPS menyetujui dan mengangkat Sigit Widyawan sebagai Komisaris Independen terhitung sejak ditutupnya RUPS perseroan pada Selasa (20/3).

RUPS juga setuju memberhentikan dengan hormat Imam Budi Sarjito dan Panji Irawan sebagai anggota direksi perseroan terhitung sejak sejak ditutupnya RUPS hari ini. Berakhirnya masa jabatan anggota direksi perseroan yang diangkat tersebut adalah sampai dengan ditutupnya RUPST ke lima sejak pengangkatan yang bersangkutan, dengan memerhatikan peraturan perundang-undangan pasar modal dan tanpa mengurangi hak dari RUPS untuk memberhentikan sewaktu-waktu.

RUPS 2017 juga menyetujui dan mengangkat Tambok PS Simanjuntak, Endang Hidayatullah, dan Dadang Setiabudi sebagai anggota direksi perseroan. Dengan perubahan nomenklatur, jabatan direksi perseroan menjadi Direktur Utama Achmad Baiquni, Wakil Direktur Utama Herry Sidharta, Direktur Perbankan Korporas Putrama Wahju Setyawan, Direktur Perbankan Ritel Tambok PS Simanjuntak, dan Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Catur Budi Harto.

Berikutnya, Direktur Keuangan dan Perbankan Internasional Rico Rizal Budidarmo, Direktur Keuangan Anggoro Eko Cahyo, Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Dadang Setiabudi, Direktur Hubungan Kelembagaan Adi Sulistyowati, Direktur Manajemen Risiko Bob Tyasika Ananta, dan Direktur Kepatuhan Endang Hidayatullah.

Dalam profil yang ditampilkan dalam RUPST, Endang Hidayatulllah dan Dadang Setiabudi masih berasal dari kalangan internal BNI. Endang Hidayatullah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Hukum BNI sejak 2015 dan sebelumnya Wakil Kepala Divisi Hukum BNI 2012-2015.

Dadang Setiabudi sebelumnya menjabat sebagai SEPV Teknologo Informasi dan Perbankan Digital BNI sejak 2016 dan Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan 2014-2016. Sementara Tambok Parulian Setyawati Simanjuntak sebelumnya adalah Direktur Keuangan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada April 2016 dan sebelumnya sebagai SEPV Perbankan Digital BNI pada Januari hingga April 2016.

Sementara susunan dewan komisaris perseroan yakni Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Ari Kuncoro, Wakil Komisaris Utama Wahyu Kuncoro, Komisaris Independen Revrisond Baswir, dan Komisaris Independen Pataniari Siahaan. Lalu, Komisaris Independen Ahmad Fikri Assegaf, Komisaris Bistok Simbolon, Komisaris Joni Swastanto, Komisaris Marwanto Harjowiryono, dan Komisaris Independen Sigit Widyawan.

"Dengan adanya perubahan susunan pengurus, diharapkan kinerja BNI akan terus tumbuh dengan baik dan berkelanjutan di masa mendatang," ungkap Baikuni.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES