Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Menteri BUMN Rombak Direksi Waskita Awal April

Selasa 20 March 2018 01:02 WIB

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Dwi Murdaningsih

Rini Soemarno

Rini Soemarno

Foto: Republika/ Wihdan
Penggantian direksi Waskita dibahas saat RUPS 6 April.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Rini Soemarno angkat bicara terkait kecelakaan dalam proyek pembangunan rumah susun Pasar Rumput yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya. Rini mengatakan akan segera merombak jajaran direksi perusahaan pelat merah tersebut.

"Ini saya sangat sedih. Tentunya seperti itu sudah beberapa kali kita warning ke Waskita," ujar Rini di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta pada Senin (19/3).

Rini menegaskan, pemerintah telah melakukan evaluasi dan akan melakukan perombakan direksi Waskita. Hal itu, ujar Rini, akan dilakukan lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Yang paling utama kan direksi juga harus kita ubah. Itu yang akan kita lakukan. Jadi tanggal 6 April kita RUPS," ujar Rini.

Meski begitu, Rini belum merinci posisi yang akan dirombak dari jajaran direksi Waskita.Rini berharap, dengan kebijakan tersebut tingkat keselamatan dalam pekerjaan konstruksi bisa meningkat.

"Saya harapkan demikian (keselamatan kerja membaik). Maka tidak terlepas tambahannya adalah direktur spesifik yang bertugas untuk itu benar-benar memiliki expertise di bidang itu," ujar Rini.

Sebelumnya, telah terjadi kecelakaan konstruksi yang menewaskan satu orang korban di proyek rumah susun Pasar Rumput, Jakarta.

Atas kejadian tersebut, Waskita menghentikan sementara seluruh kegiatan pembangunan proyek tersebut. Hal ini dilakukan manajemen untuk dapat melakukan evaluasi dan investigasi menyeluruh serta mengetahui perbaikan yang perlu dilakukan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA