Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

RUPS Tetapkan Yosviandri Jadi Dirut Baru Semen Padang

Rabu 24 January 2018 14:28 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nur Aini

Logo Semen Padang.

Logo Semen Padang.

Foto: Ist
Jabatan direktur utama Semen Padang kosong sejak September 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diadakan Rabu (24/1) ini menetapkan Yosviandri sebagai Direktur Utama PT Semen Padang. Kebijakan pemegang saham ini untuk mengisi kekosongan posisi Dirut sejak September 2017 lalu.

Selain Yosviandri, RUPSLB juga menetapkan Ahyannizamman sebagai komisaris utama. Ia sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Supply Chain PT Semen Indonesia (persero) Tbk. Selain itu, posisi komisaris ditempati oleh Werry Darta Taifur yang merupakan mantan Rektor Universitas Andalas dan Khairul Jasmi yang kini masih menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Harian Singgalang di Kota Padang. Posisi direktur yang baru ditempati oleh Tri H Rianto sebagai Direktur Keuangan, dan Firdaus sebagai Direktur Operasi.

Yosviandri yang kini menjabat sebagai bos baru PT Semen Padang sebelumnya bertugas sebagai Dirut PT PGAS Solution. Yosvinadri yang lahir 1968 menyelesaikan pendidikannya di Universitas Andalas, hingga mendapat gelar Sarjana pada tahun 1993 di bidang Engineering. Sebagian besar karirnya ia tempuh di PT Perusahaan Gas Negara (Persero), Tbk. Berawal pada tahun 1997 ditempatkan dibagian Konstruksi Dinas Teknik, hingga pada tahun 2012 Beliau dipercaya sebagai Kepala Divisi Engineering di PGN.

 

Pada 2014, Yosviandri dipercaya sebagai GM wilayah III, meliputi Medan dan Batam. Pada 2016 beliau ditempatkan di anak perusahaan, yaitu PGAS Solution sebagai Direktur Operasi, dan kini pada tahun 2017 menjabat sebagai Direktur Utama PT PGAS Solution.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES