Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

PGN Gelar Beragam Lomba Olahraga Rayakan HUT ke-53

Selasa 15 May 2018 08:42 WIB

Red: Ani Nursalikah

Lomba mancing menjadi salah satu kegiatan olahraga yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-53 tahun PGN. Kegiatan porseni ini turut dinikmati tidak hanya para pekerja PGN di Kantor Pusat melainkan seluruh anak perusahaan, termasuk direksi.

Lomba mancing menjadi salah satu kegiatan olahraga yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-53 tahun PGN. Kegiatan porseni ini turut dinikmati tidak hanya para pekerja PGN di Kantor Pusat melainkan seluruh anak perusahaan, termasuk direksi.

Foto: PGN
Lomba digelar sekaligus untuk menyambut dimulainya Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) merayakan hari lahirnya yang ke-53 tahun dengan menggelar beragam lomba olahraga dan kegiatan sosial bagi masyarakat. Lomba digelar sekaligus untuk menyambut dimulainya Asian Games 2018. PGN berpartisipasi sebagai salah satu sponsor kegiatan yang akan dimulai pada 18 Agustus-2 September 2018 dengan lokasi di Jakarta dan Palembang.

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama menuturkan, setidaknya ada empat cabang olahraga yang dilombakan untuk memeriahkan hari ulang tahun perusahaan, yaitu bola voli, tenis meja, bola basket 3 on 3, dan memancing. Selain itu, PGN juga menggelar beberapa kegiatan sosial untuk masyarakat, seperti renovasi fasilitas umum di Perumnas II Kota Tangerang dan Rusun Bidaracina, donor darah di kantor pusat dan Ketapang, pengobatan gratis di Krukut, serta bazar barang-barang kebutuhan pokok dengan harga murah.

photo

Judika, salah satu artis yang turut meramaikan Panggung Bersama pada puncak perayaan HUT Ke-53 tahun PT Perusahaan Gas Negara Tbk yang digelar di Kantor Pusat PGN, di Jakarta, Senin (14/5).

"Melalui kegiatan olahraga yang diikuti karyawan, kami ingin memeriahkan ajang Asian Games sebelum resmi dibuka pada Agustus 2018 mendatang. Sementara, kegiatan pengobatan gratis, donor darah, dan perbaikan fasilitas sosial menjadi bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan ke masyarakat," kata Rachmat dalam keterangan resmi perusahaan.

Penghargaan Bagi Karyawan

Rangkaian kegiatan HUT ke-53 PGN yang dimulai sejak 3 April 2018 diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada karyawan yang telah bekerja minimal selama satu windu bagi perusahaan. Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim kepada para jubilaris dan karyawan yang memasuki masa purnabakti, pada 14 Mei 2018 di kantor pusat PGN.

Menurut Jobi, PGN selalu memperlakukan seluruh karyawannya sebagai aset yang paling berharga. Tidak hanya dengan memberikan remunerasi serta fasilitas kerja yang baik, tetapi juga memberi kesempatan bagi karyawan yang berkinerja baik untuk mengikuti program pengembangan kompetensi.

"Sebagian besar Direksi PGN merupakan karyawan karier, setelah melalui seleksi program pengembangan kompetensi yang kami miliki. Bahkan beberapa 'alumni' PGN juga dipercaya Kementerian BUMN untuk mengisi jabatan direksi di perusahaan milik negara lainnya. Ini sesuatu yang membanggakan," ujar Jobi.

Menurut Jobi, tanpa kerja keras seluruh karyawan, PGN tidak bisa menjadi perusahaan penyalur energi baik yang besar seperti saat ini. "Saya mengucapkan terima kasih kepada para penerima penghargaan atas dedikasinya bekerja demi kesejahteraan perusahaan. Karena semakin sejahtera suatu perusahaan maka akan semakin sejahtera semua karyawan yang bekerja di dalamnya," ujarnya.

Sinergi BUMN

Di samping itu, untuk mendukung sinergi yang telah dicanangkan Kementerian BUMN, pada acara HUT PGN kali ini juga dilakukan upacara penandatanganan kerja sama antara PGN dan beberapa BUMN, di antaranya dengan Garuda dan Bank BNI untuk joint marketing produk Garuda dan BNI dengan melibatkan PGN dan karyawannya secara bersama-sama dan kerja sama loyalty program.

photo

Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk. Jobi Triananda Hasjim dan Direktur Layanan PT Garuda Indonesia Nicodemus Panarung Lampe menandatangani Nota Kesepahaman di Kantor Pusat PGN, Jakarta, Senin (14/05/2018). Kedua pihak bekerja sama untuk sejumlah layanan di antaranya, layanan penerbangan domestik dan internasional, layanan pengiriman barang atau kargo untuk PGN, dan layanan penyediaan gas bumi untuk kegiatan bisnis operasional termasuk kendaraan operasional Garuda Indonesia.

PGN juga menjalin kesepakatan dengan tiga bank BUMN, yaitu BNI, BRI, dan Bank Mandiri, untuk kerja sama layanan cash management system, layanan pembiayaan baik kredit modal kerja maupun kredit investasi. Selain itu, kesepakatan dengan bank BUMN ini juga dalam rangka memperluas layanan penyediaan gas bumi dari PGN untuk kendaraan operasional yang dimiliki oleh bank dan penyediaan fasilitas mobile truck berbasis gas bumi untuk keperluan konsumen bank yang bergerak di bidang wirausaha.

"Sinergi ini akan memberikan hasil yang positif dalam rangka mendukung sukses BUMN membangun negeri," kata Jobi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES