Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

SBY akan Hadiri Perayaan Milad Pesantren Daar el-Qolam Ke-50

Sabtu 20 January 2018 10:21 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Karta Raharja Ucu

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Foto: EPA/ Bagus Indahono
Selain SBY acara itu akan dihadiri sejumlah tokoh nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pondok Pesantren Daar el-Qolam akan memasuki usianya yang ke-50 tahun. Dalam rangka memperingati usianya yang sudah setengah abad, Daar el-Qolam akan menggelar beberapa rangkaian acara yang akan dihadiri beberapa tokoh nasional. Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi salah satu tokoh yang akan hadir meramaikan peringatan milad tersebut.

"Alhamdulillah besok (hari ini) pagi acara sarasehan akan dihadiri oleh Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Mentri Luar Negri AM Fachir, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, KH Hasan Abdullah Sahal dan Ratusan Kyai Alumni Gontor Se Indonesia dan semua sudah konfirmasi hadir," ucap Kiai Zulkifli Muhadli dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (20/1).

Kiai Zulkifli mengatakan, serangkaian acara akan digelar sebagai refleksi rasa syukur kepada Allah SWT karena Daar el-Qolam masih tetap eksis mengemban visi dan misinya sebagai lembaga pendidikan Islam. Acara yang bertajuk Menjaga Amanah, Merawat Tradisi, Merespon Modernisasi telahberlangsung sejak 15 sampai 22 Januari 2018. Antara lain; Jambore dan Raimuna Antar Pesantren Se-Jawa dan Sumatera, Malam Refleksi dan Tayangan Film Dokumenter 50 Tahun Daar el-Qolam, Apel Peringatan Milad, Silaturahmi Nasional dan Sarasehan Internasional Forum Pimpinan Pesantren Alumni Gontor dan Gintung, Reuni Akbar Alumni Daar el-Qolam, Daar el-Qolam Expo dan hiburan masyarakat yang akan menampilkan Rhoma Irama dan Soneta Grup

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang memercayai Daar el-Qolam sebagai tempat menggali ilmu pengetahuan," imbuhnya.

Daar el-Qolam berdiri pada 20 Januari 1968, didirikan Kiai Ahmad Rifai Arief. Pesantren terbesar di Provinsi Banten kini dihuni lebih dari 5.500 santri yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Acara pembukaan Sarasehan Alumni Gontor dan Daar El Qolam akan dibuka langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin pada Sabtu Pagi 20 Januari 2018 pukul 08.00 di Pondok Pesantren Daar El Qolam Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provisini Banten 15610.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Dukungan Dana untuk Asian Games 2018

Selasa , 22 May 2018, 20:14 WIB