Ahad , 10 Januari 2016, 16:49 WIB

Muslimah Berhijab Diusir dari Kampanye Trump

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Agung Sasongko
Thestate.com
Rose Hamid saat diusir petugas keamanan saat menghadiri Kampanye Trump.
Rose Hamid saat diusir petugas keamanan saat menghadiri Kampanye Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, ROCK HILL -- Seorang Muslimah berhijab bernama Rose Hamid (56 tahun) dikawal keluar dari acara kampanye bakal calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Donald Trump di Kota Rock Hill, South Carolina, pada Jumat (8/1). Ia diusir setelah dinilai mengganggu selama pidato Trump.

Rose Hamid, yang duduk di tribun tepat di belakang Trump, berdiri saat Trump mengatakan bahwa pengungsi Suriah yang melarikan diri perang di Suriah yang berafiliasi dengan kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Pendukung Trump sekelilingnya mulai meneriakkan nama Trump seperti yang diperintahkan oleh staf kampanye Trump sebelum acara dan menunjuk Hamid dan Marty Rosenbluth, pria juga berdiri disampingnya.

Saat mereka dikawal keluar, pendukung Trump berteriak dan mencemooh pasangan ini. Bahkan, menurut Hamid, satu orang berteriak dan mengatakan, ‘’Anda memiliki bom, Anda memiliki bom."

‘’Itu benar-benar menakutkan," kata Hamid dalam wawancara telepon dengan CNN seperti dikutip Ahad (10/1).(Baca: Minta Maaflah Trump)