Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

Masakan Halal Maroko di Seoul

Jumat 19 Januari 2018 20:31 WIB

Rep: umi nur fadhilah/ Red: Esthi Maharani

Berbagai makanan khas Korsel dijual di pasar tradisional Gwangjang Seoul.

Berbagai makanan khas Korsel dijual di pasar tradisional Gwangjang Seoul.

Foto: Foto-foto: Ai Melani
Sebuah perjalanan untuk menemukan makanan halal di Seoul

REPUBLIKA.CO.ID,  RABAT -- The Halal Road Show memposting di saluran YouTube, YallaKorea sebuah episode tentang kunjungan mereka ke Morocco Cafe. Sebuah restoran yang menyajikan makanan khas Maroko, di Seoul, Korea Selatan.

Dilansir dari Morocco World News pada Jumat (19/1), dua presenter acara tersebut, Junsang dan Chaerim menjajal sebuah restoran yang dimiliki dan dikelola oleh orang Maroko, Morocco Cafe.

"Kami mengikuti sebuah perjalanan untuk menemukan makanan halal di Seoul," kata Junsang.

Koki Maroko di Morocco Cafe menyajikan banyak tagines lezat. Meski lezat, Junsang tidak bisa menahan rasa pedas yang kuat dari ketumbar yang biasa digunakan pada sajian wortel "Chermoula".

Hidangan pertama restoran menyajikan salad yang terbuat dari wortel "Chermoula", keju feta, almond panggang, dan plum karamel.

Menu selanjutnya diisi makanan berat, seperti, ayam lemon yang diawetkan dengan zaitun hijau, dan lebih banyak hidangan lezat lainnya yang mencerminkan masakan Maroko. Lamb tagine dengan campuran rempah khas Maroko "rass el lhanut" dan kefta tagine ada di menu.

Kafe Maroko menyajikan semua hidangannya dengan tagines kecil yang mengiris mulut sebelum seseorang mencicipi makanannya.

Program The Halal Road Show memulai episode pertama pada Juli 2017. Dalam lima bulan, mereka berhasil meliput tempat-tempat terpenting yang menyajikan makanan halal di Korea Selatan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA