Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Anggota DPR Minta Dukungan Ambon sebagai Kota Musik

Sabtu 17 March 2018 11:05 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang juga merupakan Putra Maluku Michael Wattimena.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang juga merupakan Putra Maluku Michael Wattimena.

Foto: dpr
Ambon diharapkan menjadi Kota Musik yang masuk dalam kalender UNESCO.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang juga merupakan Putra Maluku Michael Wattimena berharap agar insan Pers nasional mendukung Kota Ambon sebagai City of Music dan tercatat dalam agenda UNESCO. Dengan dijadikannya Kota Ambon sebagai City of Music yang masuk dalam kalender UNESCO, hal tersebut dapat melipatgandakan kehadiran pengunjung wisata.

"Seperti kita pahami, kalau Kota Ambon sudah masuk didalam rangkaian agenda UNESCO, maka akan semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Ambon," ucap Michael, saat acara Press Gatheing Wartawan Koordinatoriat DPR RI di Kota Ambon, Jumat (16/3).

Michael menyampaikan, dengan kehadiran insan Pers di Kota Ambon, diharapkan akan dapat lebih mengenalkan potensi seni budaya masyarakat Provinsi Maluku secara lebih luas lagi pada dunia luar. Dia mengatakan Maluku merupakan salah satu provinsi yang punya andil besar dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Namun, dia menyayangkan pembangunan dari Provinsi Maluku tidak sama majunya dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia yang berperan sama dalam memperjuangkan NKRI.

"Beta lahir di Maluku, walaupun selama dua periode dari dapil Papua Barat. Beta lahir di salah satu desa di Kabupaten Maluku Tengah, hingga masa kuliah. Baru pada tahun 2003 bermigrasi ke Jakarta," kata politisi Fraksi Partai Demokrat tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA