Badan Anggaran DPR Evaluasi Penyerapan Anggaran

Sabtu , 08 Apr 2017, 03:03 WIB
Pembahasan RAPBN 2016. Anggota DPR RI mengikuti Sidang Paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/5).
Foto: Republika/ Wihdan
Pembahasan RAPBN 2016. Anggota DPR RI mengikuti Sidang Paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Badan Anggaran DPR RI melakukan rapat kerja bersama jajaran pemerintah provinsi Kalimantan Barat untuk mengevaluasi penyerapan anggaran. Rapat juga digelar untuk mendengar berbagai permasalahan keuangan yang terjadi di daerah.

"Rapat anggaran bersama pemerintah daerah ini sejatinya dilakukan di Gedung DPRD, namun pola itu diubah dimana kita dari Badan Anggaran melakukan rapat langsung ke daerah agar bisa menyerap berbagai permasalahan keuangan dari semua pihak terkait di daerah," kata anggota Badan Anggaran DPR, Sukiman di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (7/4).

Dia menjelaskan kedatangan timnya ke provinsi-provinsi di Indonesia termasuk di Kalbar untuk mengevaluasi penyerapan anggaran dan menyerap aspirasi permasalahan di daerah. Hasil kunjungan ini akan kami bawa dalam rapat kerja dengan Menteri Keuangan. Karena, hasil rapat tersebut akan menjadi masukan bagi DPR dalam pembahasan APBN Perubahan dan APBN 2018 mendatang.

Dari hasil rapat itu, badan anggaran DPR RI mendapatkan informasi langsung apa saja kesulitan dan usulan untuk anggaran pembangunan di daerah.

"Saya rasa ini kesempatan yang sangat baik sekali bagi pemerintah daerah untuk menyampaikan berbagai usulan kepada pemerintah pusat melalui DPR,'' katanya. ''Usulan itu nantinya akan menjadi bahan masukan bagi kita dalam penyusunan anggaran berikutnnya.''

 

Sumber : Antara