DPR Gelar Pasar Murah di Kompleks Parlemen

Rabu , 22 Jun 2016, 14:19 WIB
DPR RI
DPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI 2014-2019 menggelar pasar murah dan bazar selama tiga hari, dari tanggal 22-24 Juni.

Ketua PIA DPR RI Netty Marliza Komaruddin mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah dengan harapan dapat memberikan manfaat dan bantuan menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri, sekaligus untuk memeriahkan Bulan Ramadhan.

Dia mengaku bersyukur, karena kegiatan ini mendapat respon yang begitu besar dari seluruh komponen di DPR RI.

''Mulai dari pimpinan DPR, pimpinan Fraksi, Sekjen, ibu-ibu PIA, karyawan, tenaga ahli, cleaning service, office boy, hingga masyarakat sekitar gedung DPR/MPR," kata Netty, dalam pembukaan bazar di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (22/6).

Netty menjelaskan, untuk lebih memeriahkan acara, akan ada 30 doorprize dari para donatur, lomba menghafal Alquran, talkshow kesehatan, demo hijab, fashion show, shalawat nabi, hingga penjualan sembako murah.

"Kami berharap dengan adanya sembako murah ini, dapat meningkatkan rasa cinta terhadap produksi dalam negeri, serta menjamin bahwa produksi kita tidak kalah dengan produk hasil impor," ujarnya.

Istri Ketua DPR Ade Komaruddin itu menjelaskan, untuk menunjukkan keberpihakan terhadap produksi dalam negeri tersebut, PIA DPR RI juga membagikan 1.300 paket sembako yang berisi beras, mi instan, susu kental manis, teh, terigu, dan sebagainya.

Hal itu menurut dia, untuk mewujudkan keberpihakan terhadap industri pertanian dalam negeri. "Sekali lagi, kami berterima kasih kepada para sponsor yang telah membantu serta mendukung terselenggaranya acara ini. Mudah-mudahan acara dapat berjalan lancar dan dapat diteruskan di tahun-tahun berikutnya," ucapnya.

Ketua DPR RI Ade Komarudin menilai, Kebersamaan dan gotong royong ibu-ibu PIA adalah contoh baik bagi para suaminya. Apalagi, PIS tersebut mewakili seluh fraksi di DPR.

''Semuanya gotong royong. Dan lebih dari itu, kegiatannya sangat bermanfaat, khususnya bagi para anggota di sini dilayani oleh sekretariat DPR. Ada OB, Cleaning Service, Pamdal. Termasuk wartawan, yang berminta mendapatkan harga murah sembako. Silahkan, inggal beli kupon,'' ujarnya.

Keterlibatan dari beberapa institusi bisnis dan itu, lanjut dia, memberikan peluang untuk mereka di DPR yang membutuhkan barang dengan kualitas baik.