Senin 21 Sep 2015 06:09 WIB

DPD: Balanipa Butuh Percepatan Pertumbuhan Infrastruktur

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Ilham
Kepala Badan Anggaran MPR RI, Muhammad Asri Anas
Foto: mpr
Kepala Badan Anggaran MPR RI, Muhammad Asri Anas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Balanipa Mandar merupakan salah satu kecamatan di Sulawesi Barat yang memiliki potensi yang menjanjikan. Agar potensi itu dapat bermanfaat secara optimal, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mendorong agar kecamatan itu dapat segera mengalami pemekaran menjadi Kabupaten.

Anggota Komite I DPD, Muhammad Asri Anas mengatakan, Balanipa mengajukan pemekaran karena kecamatan itu membutuhkan percepatan pertumbuhan infrastruktur. "Lagipula, dibanding daerah lainya, Balanipa merupakan kecamatan yang paling siap untuk pemekaran," katanya kepada Republika.co.id, Ahad (20/9).

Oleh karena itu, dari sekian banyak daerah yang mengajukan pemekaran, DPD RI memilih Balanipa untuk menjadi daerah yang diprioritaskan. Komitmen itu ditunjukan dengan adanya kunjungan DPD ke Kecamatan Balanipa pekan lalu.

Asri juga mengatakan, pertumbuhan infrastrukutur yang dibutuhkan Balanipa adalah sarana penunjang di bidang pertanian dan perikanan. Karena, pertanian dan perikanan adalah potensi yang menjadi andalan masayarakat Balanipa.

"Infrastruktur yang dibutuhkan diantaranya adalah tempat penggilingan padi, irigasi, pelabuhan serta tempat pelelangan ikan (TPI) yang memadai," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement