Jumat 04 Sep 2015 10:18 WIB

November, DPD RI Petakan Kerja Sama Luar Negeri

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Proyek infrastruktur bisa dijadikan lahan investasi
Proyek infrastruktur bisa dijadikan lahan investasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI berkomitmen untuk menjembatani daerah dalam menjalin kerja sama dengan luar negeri. DPD telah menggelar expert meeting dengan beberapa negara tetangga. Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI, Andi Muhammad Iqbal Parewangi mengatakan, hingga saat ini, DPD RI masih menggelar expert meeting.

 "November kita akan mulai melakukan pemetaan kerja sama," ucapnya disela-sela Expert Meeting antara BKSP DPD RI dan Duta Besar Sudan untuk Indonesia, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (3/9).

Pemetaan baru dapat dilakukan pada November karena expert meeting dengan beberapa negara baru selesai pada akhir Oktober. Selain melakukan pemetaan, lanjut Senator dari Sulawesi Selatan itu, BKSP juga akan memberikan merekomendasikan berbagai langkah strategis untuk menindak lanjuti kerja sama dalam segala bidang.

Menurut dia, hingga saat ini terdapat beberapa potensi kerja sama yang belum ditindak lanjuti dengan optimal. Salah satunya adalah dengan negara Sudan. "Kita akan mendorong optimalisasi kerja sama di Bidang pertanian dan migas dengan Sudan," kata Iqbal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement