Ahad 25 Jul 2010 02:21 WIB

Peserta Sail Indonesia, 49 Kapal, Dilepas dari Darwin

REPUBLIKA.CO.ID, DARWIN--Sejumlah 49 dari 106 kapal layar peserta Sail Indonesia ke-X, Sabtu, bertolak dari dermaga Cullen Bay Darwin, Australia Utara, setelah dilepas oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dan Menteri Urusan Asia Otorita Australia Utara pukul 11:00 waktu setempat.

"Acara pelepasan disaksikan pula oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Gubernur Maluku, Karal Albert Ralahalu, dan Walikota Darwin," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maluku, Florence Sahusilawane dalam wawancara melalui telepon dengan ANTARA di Ambon.

Menurut Sahusilawane, seluruh 49 peserta tersebut dijadwalkan tiba di Banda Naira pada Selasa, 27 Juli 2010. "Itulah mengapa Sail Indonesia ke-X juga dinamakan Sail Banda, dan Maluku sebagai tuan rumah penyelenggara," katanya.

Ditanya tentang 100 kapal layar yang lain, ia mengatakan, mereka bertolak menuju Kupang, Nusa Tenggara Timur, salah satu lokasi berlabuh peserta Sail Indonesia tahun ini.

Florence mengungkapkan, seluruhnya ada 19 negara yang ikut dalam Sail Insonesia atau Sail Banda 2010, Australia, Amerika Serikat, Inggris, Belanda, Selandia Baru, Jepang, Perancis, Argentina, Swiss, Canada dan Indonesia.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement