Selasa 30 Nov 2010 01:14 WIB

Hujan Lebat Sambut Presiden di Aceh

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Djibril Muhammad
Presiden SBY
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BESAR--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama rombongan tiba di Nanggroe Aceh Darussalam, Senin (29/11) pukul 12.30 WIB. Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar diguyur hujan lebat ketika pesawat kepresidenan mendarat.

Pendaratan pesawat pun dibantu oleh lampu di landasan, karena kondisi cuaca yang buruk. Hujan lebat membuat para ajudan dan staf hiruk pikuk untuk menyesuaikan dengan kondisi cuaca. Beberapa anggota rombongan lebih memilih berlari menembus hujan dari pesawat menuju ruang tunggu Lanud.

Begitu keluar dari pintu pesawat, Presiden menuju ruangan VVIP Lanud menggunakan payung yang dibawanya sendiri. Presiden didampingi oleh Muspida Kabupaten Aceh Besar dan Provinsi NAD. Presiden tidak lama berada di Lanud Sultan Iskandar Muda, yang selanjutnya menuju Kota Banda Aceh untuk melakukan agenda kunjungan kerja.

Presiden menuju Banda Aceh menggunakan jalan darat untuk melakukan penanaman pohon, peluncuran Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), dan penyerahan kursi perdamaian ke Presiden di Gampong Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement