Kamis 11 Nov 2010 04:09 WIB

Wow..Satu Putaran Pilgub Banten Mencapai Rp 142 M

Rep: Muhammad Fakhruddin/ Red: Djibril Muhammad
pilkada
pilkada

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG--Pemerintah Provinsi Banten menganggarkan dana untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten sebesar Rp 142 miliar. Dana sebesar itu ternyata hanya dianggarkan untuk satu kali putaran Pilgub.

Anggaran tersebut akan dibagi untuk empat lembaga yang mengurusi Pilgub Banten nantinya, yakni Rp 122 miliar dianggarkan untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Rp  4 miliar untuk Panitia Pengawas (Panwas) Banten, dan Rp 16 miliar untuk pengamanan dari Kepolisian Daerah (Polda) Banten.

Menurut Ketua Badan Anggaran DPRD Banten, Aeng Chaerudin, mengatakan Pilgub Banten diperkirakan akan dimulai pada April 2011, dan proses pemungutan suara dilakukan pada Agustus 2011. Apabila Pilgub Banten ternyata harus menempuh dua putaran maka penambahan anggaran akan dimasukkan dalam APBD perubahan 2011.

Anggota KPU Banten, Lukman Hakim, mengatakan awalnya KPU Banten mengajukan anggaran Pilgub kepada Bappeda Banten sebesar Rp 180 miliar. Dan ternyata yang disetujui hanya Rp 122 miliar untuk KPU Banten. "Jumlah tersebut masih dinilai cukup. Kita bersyukur anggaran untuk pilkada Banten ini disetujui," ujarnya.

Menurut Lukman, KPU Banten tidak mempermasalahkan nilai anggarannya, karena yang terpenting Pilgub Banten bisa berjalan lancar. "Kita tidak punya kewenangan untuk menentukan anggaran. Jika ternyata nanti kurang, tinggal minta lagi saja," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement