Senin 25 Oct 2010 09:16 WIB

PKS akan Usung Kader Sendiri dalam Pilgub Banteng

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,CILEGON--Hasil Musyawarah Wilayah II Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Banten menghasilkan enam rekomendasi, salah satunya adalah mengusung kader internal maju sebagai calon gubernur atau wakilnya pada pilkada tahun 2011.

"Ada enam keputusan yang kami hasilkan dalam  muswil tadi, salah satunya adalah mengusung kader internal maju dalam Pemilihan Gubernur Banten, sebagai calon gubernur atau wakil gubernur," kata  Wakil Ketua Umum DPW PKS, Miftahudin, di Cilegon, Ahad (24/10).

Rekomendasi yang kedua adalah memenangkan pilkada Banten tahun 2011. "Kami  bertekad dalam  pilgub nanti, akan memenangkan pasangan calon yang kami usung," katanya menjelaskan.

Rekomendasi ketiga, yaitu menjadikan PKS dua besar pada pemilu legislatif tahun 2014. "Kami rasa target capaian pemenangan pemilu Legislatif nanti, masih releven, karena berdasarkan pengalaman beberapa pemilu, PKS mendapatkan suara terbanyak. Untuk tahun lalu memang secara prosentase suara kami mengalami penurunan, tetapi untuk jumlah kursi di DPRD Banten masih tetap sama 11 kursi," katanya.

       

Rekomendasi lainnya, yakni memenangkan separuh pilkada di kabupaten dan kota. Terakhir, mengokohkan sebagai the working party yang siap bermitra dengan serbagai elemen masyarakat untuk kemaslahatan Banten.

      

Namun untuk hasil rekomendasi yang sudah dibuat dan telah ditetapkan dalam muswil, menurut Mifta, bisa berubah jika DPP PKS menghendaki. "Termasuk untuk kader cagub dan calon wakil Gubernur Banten

tahun 2011, bisa dilakukan perubahan oleh DPP PKS," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement