Jumat 18 Jun 2010 03:19 WIB

PNS 'Keranjingan' Video Mesum, Pemkab Gresik Buat Seruan Moral

Rep: masduki/ Red: irf
Luna Maya-Ariel
Foto: kapanlagi.com
Luna Maya-Ariel

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK--Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemkab Gresik mengaku mengoleksi video mesum mirip Ariel Peterpan, Luna Maya, dan Cut Tari diponselnya. "Saya menyimpan hanya untuk koleksi saja. Cuma kadang-kadang kita juga takut ketahuan anak. Makanya saya hati-hati menyimpanya," kata salah satu pejabat Pemkab Gresik yang mengaku menyimpan video itu, Kamis (17/6)

"Banyak yang menanyakan video mesum mirip Ariel dengan artis lainya. Kabarnya kan bukan hanya dengan Luna dan Cut Tari tetapi dengan 23 artis lainya. Saya baca disurat kabar," kata Darmanto salah satu PNS di Kota Santri ini. Mungkin, kata Darmanto, mereka penasaran saja, karena ketiga artis itu sedang naik daun sehingga sudah akrab dengan masyarakat

Sony staf pemkab Gresik lainya juga mengaku pernah memelototi video mesum tersebut meski bersama dengan teman-teman sekantornya. "Yang penting meski hanya sekilas kita tahu. Mestinya yang perlu dipersoalkan bukan yang melihat, tetapi yang membuat dan yang menyebarkanya," ungkapnya. Diakui Sony, kemungkinan hampir seluruh PNS pernah melihat dan bahkan menyimpan sebagai dokumen pribadi.

Dikonfirmasi terpisah, Kabag Humas Pemkab Gresik Hari Syawaludin mengatakan, pihaknya akan memberikan seruan moral agar para PNS tidak terimbas demam video mesum. Kata dia, hal itu akan menganggu pikiran yang akan berimbas kepada moralitas. "Kalau memang ada akan kita berikan pembinaan. Karena hal-hal tersebut bisa mengganggu pikiran sehingga lebih baik tidak melihat apalagi menyimpan," tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement