Sabtu 01 Jan 2011 06:58 WIB
Jelang Pergantian Tahun

Lalu-lintas Menuju Kemang Ditutup Pukul 19.00

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Anggota Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Metropolitan (Satlantas Polrestro) Jakarta Selatan akan mengalihkan arus kendaraan yang menuju kawasan Kemang terkait dengan kegiatan dzikir bersama saat penyambutan malam tahun baru. "Arus lalu lintas menuju Kemang akan ditutup mulai pukul 19.00 WIB," kata Kepala Satlantas Polrestro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Lilik Sumardi di Jakarta, Jumat.

Komisaris Polisi Lilik menuturkan anggota Satlantas Polrestro Jakarta Selatan sudah turun ke Jalan Kemang, guna mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang panjang. Lilik menyatakan pihaknya telah menyiapkan jalur alternatif bagi pengguna kendaraan yang hendak menuju Jalan Kemang saat petugas mulai memberlakukan pengalihan arus.

Kendaraan yang berasal dari arah selatan menuju Kemang dialihkan ke Pejaten, sedangkan pengguna jalan yang dari utara diarahkan melewati Jalan Pangeran Antasari, namun tidak boleh melalui Jalan Abdul Majid. Polrestro Jakarta Selatan mengerahkan 250 personil guna mengamankan acara dzikir bersama penyambutan tahun baru tersebut.

Rencananya sebanyak 10.000 hingga 15.000 orang akan menghadiri acara dzikir bersama yang akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Polisi memperkirakan jamaah yang hadir pada acara dzikir itu, akan memadati hingga ke ruas Jalan Kemang sehingga petugas memberlakukan pengalihan arus kendaraan.

Selain itu, kepolisian juga akan mengerahkan petugas pada pusat tempat hiburan yang akan merayakan malam pergantian tahun baru di sepanjang Jalan Kemang. Bahkan Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) dan jajarannya dibantu Mabes Polri menurunkan sekitar 10.000 personil pengamanan malam pergantian tahun baru di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Polda Metro Jaya menggelar Operasi Lilin mulai 24 Desember 2010 hingga 2 Januari 2011 dalam rangkan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement