Rabu 29 Sep 2010 04:49 WIB

DKI Raih Anugerah Dharma Karya Energi

Rep: Muhammad Fakhruddin/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima penghargaan Anugerah Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Penghargaan ini diberikan kepada Dinas Kebersihan DKI atas prakarsanya mengolah sampah menjadi sumber energi listrik di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh, langsung menyerahkan penghargaan Anugerah Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral kepada Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Eko Bharuna, di Gedung Pusat Teknologi Minyak dan Gas Bumi 'Lemigas', Selasa (28/9).

Darwin mengatakan, penghargaan ini diberikan atas prakarsa Dinas Kebersihan DKI Jakarta meningkatkan sarana prasarana pengelolaan dan pengoperasian TPST Bantar Gebang, dengan bekerjasama dengan PT Godang Tua Jaya Joint Operation PT Navigat Energy untuk mengolah sampah menjadi sumber energi listrik. ''Ini berdampak positif terhadap pengembangan pengembangan energi alternative dan kesejahteraan masyarakat,'' katanya.

Penganugerahan diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Tambang dan Energi ke-65. Darwin menambahkan, peringatan Hari Tambang akan menjadi momentum untuk pencapaian Visi Energi Baru Terbarukan (EBT). Energi baru terbarukan akan menjadi format masa depan energi Indonesia, termasuk energi yang bersumber dari sektor persampahan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement