Selasa 21 Sep 2010 07:10 WIB

Libur Lebaran Usai, Jakarta Mulai Macet Lagi

Rep: C26/ Red: Budi Raharjo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Setelah sempat lengang sekitar dua minggu, jalan-jalan di Jakarta kini kembali dihiasi kemacetan. Kondisi tersebut terlihat di beberapa ruas jalan Jakarta, seperti Jalan Salemba Jakarta Pusat, Jalan Matraman, Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara, Jalan Diponegoro, dan Jalan Saharjo Setiabudi, Jakarta Selatan.

Pantauan //Republika, di jalan-jalan tersebut kondisi kemacetan cukup parah. Bahkan, di Jalan Diponegoro, di depan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan Jalan Salemba, Jakarta Pusat sekitar pukul 17.45 WIB, kendaraan merayap dan macet total.

Begitupun di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di pertigaan Plumpang menuju Semper, Cilincing, Jakarta Utara. Sekitar 500 meter dari Kantor Sudin Perhubungan Jakarta Utara di jalan tersebut, ratusan kendaraan merayap dan hanya sesekali bergerak maju.

Sulaisi A Rozaq, salah satu pengendara motor di Jalan Salemba, mengatakan, kondisi kemacetan seperti ini memang sudah tidak asing di Jakarta. Hanya saja ketika dibandingkan H-3 dan H+3 lebaran lalu, kondisinya sangat berbeda. ''Idealnya Jakarta memang seperti saat hampir lebaran kemarin. Jalanan tidak begitu macet, sehingga berkendaraan saat itu relatif normal,'' kata lelaki yang mengaku tidak mudik saat lebaran lalu, di Jakarta, Senin (20/9).

Dia mengatakan, kemacetan yang sudah bukan hal asing itu bagaimana pun tetap harus dicarikan solusinya. Apalagi kemacetan yang menyebabkan arus kendaraan menjadi lumpuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement