Sabtu 04 Sep 2010 04:04 WIB

Baut dan Pengunci Rem Jadi Incaran Pencuri

Rep: C32/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Perangkat rel kereta di jalur sekitar wilayah Tambun, Kabupaten Bekasi menjadi incaran para pencuri yang diduga pengepul besi bekas. Perangkat rel kereta yang menjadi incaran antara lain baut yang menempel di bantalan rel, besi pengunci, pemindai rel, dan penyanggah.

Kepala Kepolisian Sektor Tambun, Ajun Komisaris Sutriyono mengatakan pencurian perangkat rel keret itu diketahui pada Jumat (3/9) siang oleh petugas stasiun tambun dan anggota Polisi Sektor Tambun. "Yang dicuri puluhan baut dan besi pengunci" kata dia kepada wartawan di kantornya, Jumat (3/9).

Pencurian tersebut,lanjut dia, dapat menjadi penyebab kecelakaan kereta api. Apalagi menjelang arus mudik. Perjalanan kereta dari Jakarta menuju kota di sekitar Jawa barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur semakin padat.

Untuk pengawasan pencurian itu petugas stasiun mendapat tambahan personil dari Polsek Tabun agar melakukan pengawasan rel setiap hari. Sementara petugas stasiun Tambun berusaha mengganti baut dan pengunci rel yang dicuri sebelum H-3 atau sebelum arus puncak mudik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement