Sabtu 07 Aug 2010 06:53 WIB

Belasan Orang Rampok Tiga Toko Emas

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Komplotan perampok yang diduga berjumlah 14 orang menggasak tiga toko emas di Pasar Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat sekitar pukul 12.00 WIB. ''Para pelaku beraksi saat warga Solat Jumat,'' kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Metro Tebet, Komisaris Polisi Udik Tanang, di Jakarta, Jumat (6/8).

Udik mengatakan, para tersangka menggunakan sepeda motor. Tujuh pelaku berjaga di jalan raya dan tujuh orang lainnya beraksi mengambil emas di dalam toko. Toko emas yang dirampok pelaku, yakni Toko Emas Ajung, Toko Emas Indah Baru, dan Toko Keris Emas yang berada di Blok A Pasar Bukit Duri.

Udik belum bisa memastikan kerugian yang diderita ketiga pemilik toko emas itu, namun komplotan itu mengambil seluruh perhiasan pada salah satu toko itu. Sementara itu, salah seorang saksi yang melihat kejadian, Uda menjelaskan pelaku sempat menyuruh pengunjung dan karyawan di toko emas untuk merunduk.

Kemudian beberapa pedagang di lokasi kejadian sempat meneriakan rampok sehingga membuat para pelaku melarikan diri dengan membawa hasil kejahatannya, serta melepaskan beberapa kali tembakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement