Sabtu 19 Jun 2010 01:08 WIB

Polres Depok Imbau Warnet Pakai CCTV

Rep: c21/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Pencurian sepeda motor di sekitar warung internet (warnet) di kawasan Depok, Jabar kian marak. Sehubungan hal itu, Polres Depok mengimbau pemilik warnet dan mini market memasang close circuit television (CCTV).

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Depok, Kombes Saidal Mursalin, mengaku telah mengimbau warga memasang kunci tambahan. Namun, ini belum mampu menurunkan angka pencurian motor.

“Saya sudah koordinasi dengan Kasatreskrim dan Kasat Binamitra,” katanya pada Republika, Jum’at (18/6). Menanggapi penggunaan senjata api yang marak dalam kasus curanmor beberapa bulan terakhir, Saidal meminta warga tidak memarkir kendaraannnya di tempat yang gelap. Kalau perlu, ia mengatakan, pemilik kendaraan sebaiknya parkir di tempat resmi yang memiliki petugas parkir.

“ Kemudian, perhitungkan juga, kalau mau melintas pilih jalan-jalan yang besar dibanding gang-gang kecil,” jelasnya. Kasus pencurian sepeda motor di Depok meningkat. Dalam satu bulan saja, terjadi sedikitnya 30 kasus curanmor.

Dari seluruh kecamatan, Beji memiliki angka kerawanan tertinggi. Banyaknya kampus dan kos-kosan, serta warnet yang buka 24 jam, disinyalir sebagai alasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement