Rabu 02 Jun 2010 22:41 WIB

Demo Kutuk Israel Terus Berlangsung di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Aksi demonstrasi untuk mengutuk serangan Israel terhadap konvoi kapal pembawa bantuan kemanusiaan terus berlangsung di berbagai lokasi di wilayah DKI Jakarta, Rabu (2/6).

Terdapat sekitar 100 orang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menggelar aksi di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Dalam aksi tersebut digelar berbagai spanduk seperti "Gaza Blokade = Mass Murderer" dan "Israel is The Real Terrorist".

Di depan Kantor Perwakilan PBB di Jalan MH Thamrin, Jakpus, terdapat sekitar 100 orang dari kelompok Keluarga Persatuan Islam (Persis) yang mengecam badan dunia tersebut karena tidak bisa bertindak tegas terhadap Israel.

Sedangkan ratusan orang yang sebagian terdiri dari perempuan berjilbab berpakaian warna putih-putih melakukan aksi berjalan kaki di Jalan Medan Merdeka Selatan dari Bundaran Patung Kuda menuju ke depan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Berdasarkan data Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, aksi demonstrasi baik di depan Kedubes AS maupun Bundaran HI berlangsung sejak sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Setelahnya, para peserta aksi juga berencana melanjutkan aksinya di depan Istana Merdeka yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement