Kamis 10 Jun 2010 00:35 WIB

BSM Perluas Jaringan ke Indonesia Timur

Rep: Yogie Respati/ Red: Budi Raharjo
Bank Syariah Mandiri
Foto: Musiron/Republika
Bank Syariah Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID,SORONG--Bank Syariah Mandiri (BSM) kini hadir di Sorong, Papua Barat, dan Mamuju, Sulawesi Barat. Dengan diresmikannya Kantor Cabang Sorong dan Mamuju, jaringan BSM bertambah dan menyebar di seluruh Indonesia hingga jumlah totalnya mencapai 405 outlet.

Direktur BSM, Sugiharto, menjelaskan BSM juga gencar ekspansi ke wilayah Timur Indonesia. ''Wilayah Indonesia Timur termasuk yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi rata-rata cukup tinggi seiring pemekaran wilayah,'' jelasnya dalam siaran persnya, Rabu (9/6).

Sebelum membuka BSM Kantor Cabang Sorong dan Mamuju, BSM membuka layanan di Ternate, Maluku Utara, dan Provinsi Gorontalo. Sementara untuk Papua, BSM sejak tahun 2005 hadir di Jayapura dan Sentani.

Sugiharto memaparkan BSM membuka layanan di Kota Sorong, karena wilayah ini cukup potensial. Sejak 2004-2006 rerata pertumbuhan ekonomi Kota Sorong sebesar 14,5 persen. Dengan layanan yang universal, BSM berharap bisa berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi wilayah Sorong yang merupakan bagian dari Provinsi Papua Barat.

''BSM memiliki kelengkapan produk dan jasa layanan perbankan hingga 65 produk. BSM mampu tampil sebagai bank syariah modern yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat serta berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi di Kota Sorong dan sekitarnya,'' harap Sugiharto.

Syariah yang ingin dikembangkan BSM pun, kata Sugiharto, adalah syariah universal, yaitu nilai syariah yang kebenarannya dapat diterima oleh semua pihak dan membawa kemaslahatan bagi seluruh umat manusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement