Kamis 03 May 2018 12:07 WIB

Jokowi Janji Kenakan Pakaian Lambang Asian Games Setiap Saat

Jokowi instruksikan seluruh menteri ikut mengampanyekan Asian Games.

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Jokowi menggunakan jaket bertuliskan Asian Games di bagian belakang saat bertemu perwakilan Osis seluruh Indonesia di Istana Kepresidenan, Bogor, Kamis (3/5).
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Presiden Jokowi menggunakan jaket bertuliskan Asian Games di bagian belakang saat bertemu perwakilan Osis seluruh Indonesia di Istana Kepresidenan, Bogor, Kamis (3/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan jaket berlambang Asian Games ketika bertemu puluhan perwakilan OSIS dari seluruh Indonesia. Jaket yang baru pertama kali digunakannnya pun menjadi sorotan para awak media yang meliputan kegiatan tersebut.

Ketika ditanya alasan mengenai pemakaian jaket tersebut, Jokowi mengatakan bahwa menjadi kewajibannya dan seluruh elemen masyarakat dalam mempromosikan Asian Games 2018. Sebab agenda besar yang akan dihelat pada pertengahan Agustus ini menjadi sebuah acara besar rakyat Indonesia, sehingga semua pihak harus merasa memiliki kegiatan ini.

"Oleh sebab itu semua saya ajak sama-sama mempromosikan bahwa negara kita tahun ini akan ada perhelatan besar asian games ke-18," kata Jokowi, Kamis (3/5).

Jokowi melanjutkan, mau mengenakan kaus Asian Games, pakai jaket, atau lainnya yang memiliki lambang atau logo khas Asian Games boleh saja. Jokowi pun berjanji akan memakai pakaian seperti sekarang ke mana pun dia pergi.

Selain menjadikan pakaian berlambang Asian Games sebagai  pakaian yang akan terus digunakan, Jokowi pun meminta seluruh Menteri Kabinet Kerja bisa mengenakannya juga. Dan dia menyebut jika masyarakat suka dengan jaket Asian Games yang dia kenakan, maka jaket ini bisa saja diperbanyak."Biar Asian Games ini 'anget' menuju ke panas," ujarnya.

Pakaian berbeda memang tampak dikenakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika menerima perwakilan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dari berbagai daerah di Indonesia. Jokowi terlihat santai mengenakan jaket bertuliskan Asian Games di bagian belakang.

Jaket dengan warna dasar hitam ini memiliki gambar sejumlah cabang olahraga yang tampak dilukis dengan tangan. Cabang olahraga yang dilukis di bagian belakang jaket tersebut adalah angkat besi, anggar, bola basket, voli, panahan, dan tinju. Di atas lukisan tersebut tertera tulisan Asian Games berwarna putih yang menggunakan huruf kapital seluruhnya.

Sementara di bagian belakang terdapat setengah logo Asian Games yang di bagian bawah logo terdapat tulisan '18th ASIAN GAMES'. Di lengan bagian kanan jaket ini terdapat logo asian games yang ditimpa dengan tulisan 'Indonesia'. Sedangkan di lengan jaket bagian kiri terdapat lambang cabang olahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement