Jumat 02 Mar 2018 12:12 WIB

Hotel di Palembang Siap Layani Tamu Asian Games

Saat ini sudah ada 8.500 kamar dari 45 hotel bintang satu hingga bintang lima.

Suasana salah satu kamar hotel di Palembang. (ilustrasi)
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Suasana salah satu kamar hotel di Palembang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatra Selatan menyatakan, saat ini sudah ada 8.500 kamar dari 45 hotel bintang satu hingga bintang lima di Kota Palembang yang siap melayani peserta dan tamu Asian Games pada Agustus 2018. Ia mengatakan, Palembang siap menyambut tamu yang datang.

"Jumlah kamar yang disiapkan untuk menghadapi lonjakan permintaan pelayanan jasa hotel pada saat berlangsungnya pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu, terus diupayakan penambahan," kata Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin di Palembang, Jumat (2/3).

Penambahan kamar ini untuk mengantisipasi lonjakan tamu menjelang pembukaan dan berlangsungnya Asian Games yang dijadwalkan dimulai pada 18 Agustus itu. Waktu beberapa bulan tersisa dimanfaatkan secara efektif.

Program penambahan kamar dengan pola pengembangan kapasitas kamar hotel lama dan pembangunan hotel baru dilakukan semaksimal mungkin sejak beberapa tahun terakhir. Melalui upaya tersebut diharapkan pada games times seluruh rombongan peserta dan tamu dapat dilayani dengan baik, katanya.

Dia menjelaskan, perkembangan pembangunan hotel baru dan penambahan kamar melalui pengembangan hotel lama berjalan sesuai rencana. Terbukti, tambahan ribuan kamar baru bisa direalisasikan.

"Kami optimistis mampu mewujudkan tambahan 3.000 kamar baru untuk mendukung Kota Palembang menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu," ujar Herlan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement