Jumat 04 May 2018 16:43 WIB

KSAD: Prajurit TNI Siap Amankan Asian Games 2018

KSAD berharap pesta olahraga internasional itu berlangsung sukses.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono.
Foto: Antara
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mengatakan, prajurit dalam jajarannya siap ikut mengamankan Asian Games pada Agustus 2018. KSAD berharap pesta olahraga internasional itu berlangsung sukses.

"Jajaran Kodam II/Sriwijaya sudah mempersiapkan diri untuk mengamankan pesta olahraga internasional mendatang," kata Mulyono usai membuka Kejurnas Judo Piala Kartika XI 2018 di Jakabaring Palembang, Jumat (4/5).

Begitu juga pelaksanaan di Jakarta, menurut Mulyono, prajurit dalam jajarannya sudah siap mengamankan pesta olahraga akbar mendatang supaya tidak ada hambatan. Dia mengatakan, untuk anggota pengamanan sendiri disesuaikan dengan kebutuhan atau permintaan Polri.

Pengamanan itu penting mengingat Asian Games diikuti ribuan peserta dari berbagai negara. Selain pengamanan tersebut supaya pesta olahraga yang diikuti 45 negara itu berjalan lancar.

Dia mengatakan, apalagi Asian Games akan membawa nama baik bangsa sehingga keamanan harus terjaga. Sehubungan itu prajurit dalam jajarannya siap menyukseskan pesta olahraga akbar itu melalui pengamanan.

Jakarta - Palembang akan menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018, sehingga menurutnya, harus disukseskan bersama. KASAD yang juga sebagai Ketua Umum PB PJSI berkunjung ke - Palembang untuk membuka Kejurnas Judo Cadet, Junior, Senior dan khusus TNI AD piala Kartika XI 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement