Jumat 04 May 2018 09:40 WIB

Jokowi Kembali Minta Promosi Asian Games 2018 Digaungkan

Promosi tersebut harus bisa menyasar berbagai kalangan masyarakat.

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan jaket berlambang Asian Games ketika bertemu puluhan perwakilan OSIS dari seluruh Indonesia.
Foto: RepublikaTV/Debbie Sutrisno
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan jaket berlambang Asian Games ketika bertemu puluhan perwakilan OSIS dari seluruh Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali menggelar rapat terbatas terkait persiapan Asian Games ke-18. Kali ini rapat dilaksanakan di Kantor Presiden, Istana Negara, Jumat (4/5).

Dalam pertemuan ini, Jokowi lagi-lagi menekankan mengenai pentingnya promosi, publikasi, dan marketing Asian Games 2018. Promosi tersebut harus bisa menyasar berbagai kalangan masyarakat baik dalam maupun luar negeri.

"Tentu saja target promosi negara Asia, peserta Asian Games, tujuannya hanya satu agar dalam waktu semakin dekat ini Asian Games mulai hangat dibicarakan, mulai panas dibicarakan, dan kita harapkan pada saat pembukaan itu sudah menjadi sebuah demam Asian Games," ujar Jokowi, Jumat.

Jokowi memang terlihat sangat berambisi dalam mempromosikan perhelatan ini. Hal tersebut terlihat ketika ia dengan sengaja mengenakan jaket dengan lukisan cabang olahraga Asian Games, kemarin.

Ketika ditanya alasan mengenai pemakaian jaket tersebut, Jokowi mengatakan bahwa menjadi kewajibannya dan seluruh elemen masyarakat dalam mempromosikan Asian Games 2018. Sebab agenda besar yang akan dihelat pada pertengahan Agustus ini menjadi sebuah acara besar rakyat Indonesia sehingga semua pihak harus merasa memiliki kegiatan ini. "Oleh sebab itu, semua saya ajak sama-sama mempromosikan bahwa negara kita tahun ini akan ada perhelatan besar Asian Games ke-18."

Jadi, lanjut Jokowi, menggunakan pakaian kaus Asian Games, pakai jaket, atau pakaian lainnya yang memiliki lambang atau logo khas Asian Games boleh saja. Jokowi pun berjanji akan memakai pakaian seperti sekarang ke manapun ia pergi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement