Senin 05 Mar 2018 17:23 WIB

Porlasi Degradasi Atlet Pelatnas Asian Games

Langkah ini dilakukan guna membidik target 2 medali emas Asian Games 2018.

Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Persatuan Olah Raga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) mendegradasi 21 atlet pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) menjadi 15 atlet. Langkah ini dilakukan guna membidik target dua medali emas dalam Asian Games 2018.

"Atlet-atlet kami telah berlatih sejak Desember 2017. Kami sudah menyesuaikan jumlah atlet dengan nomor-nomor perlombaan Asian Games ke-18 mendatang," kata Sekretaris Jenderal PB Porlasi Othniel Mamahit, Senin (5/3).

Atlet-atlet pelatnas Porlasi, menurut Othniel, juga telah mengikuti kejuaraan uji coba nomor windsurfing di Singapura pada Februari. "Kami mendapatkan satu medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu dalam kejuaraan nomor tunggal tingkat Asia itu," jelasnya.

Othniel mengatakan, PB Porlasi juga telah menggelar tes fisik dan kesehatan bagi 15 atletnya guna memenuhi program pelatnas Asian Games 2018. Selain kejuaraan uji coba nomor windsurfing, PB Porlasi juga mengagendakan latihan luar negeri di Korea Selatan pada April.

"Latihan di Korea itu hanya untuk beberapa nomor perlombaan. Kami mendapatkan undangan langsung dari Federasi Layar Korea Selatan dan akan berkoordinasi dengan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) sebagai pengawas program pelatnas Asian Games," jelas Othniel.

PB Porlasi juga mengagendakan pelatihan atlet-atletnya untuk perkenalan nomor baru perlombaan cabang layar Asian Games, yaitu 49er di India pada April mendatang. "Kelas 49er itu adalah nomor perlombaan baru dalam Asian Games. Nomor itu sebenarnya telah dilombakan dalam Olimpiade dan SEA Games 2015 di Singapura," jelasnya.

PB Porlasi membidik dua medali emas dalam perlombaan cabang layar Asian Games 2018 di Jakarta, yaitu pada nomor windsurfing dan laser.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement