Sabtu 03 Mar 2018 18:10 WIB

TC di Bulgaria, Gulat Bidik Satu Emas pada Asian Games 2018

Bulgaria memberi kesempatan berlatih dengan pegulat nasional mereka.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
  Pegulat Indonesia. (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Pegulat Indonesia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Gulat Indonesia yang dipersiapkan ke Asian Games 2018 kini tengah menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) Sukabumi, Jawa Barat. Usai dari Sukabumi para pegulat andalan Indonesia ini akan menimba ilmu di Bulgaria. Gulat membidik satu medali emas di Asian Games 2018.

Pelatih Gulat Indonesia Fathur Rahmat menyatakan, Bulgaria memberi kesempatan berlatih dengan pegulat nasional mereka. "Kita akan sparring dan berlatih dengan atlet nasional mereka. Selain itu Bulgaria juga salah satu kekuatan gulat di Eropa," kata dia kepada Republika.co.id, Sabtu (3/3).

Ia mengatakan, saat ini para pegulat tengah berlatih fisik di Sukabumi. Ia ingin mereka siap secara fisik sebelum nantinya akan diberangkatkan ke Bulgaria pada 21 April 2018. 

Rencana, para pegulat akan berada di sana sekitar 80 hari Setelah itu, mereka langsung balik ke Tanah Air untuk pematangan teknik dan strategi bertanding.

"Jika memungkinkan, kita juga ikut pertandingan internasional. Kita lihat nanti kondisinya, memungkinkan atau tidak," kata dia.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) 2018-2022 Trimedya Panjaitan mengharapkan timnas gulat Indonesia berlatih keras guna memperoleh hasil optimal di Asian Games 2018. 

"Selamat menjalani pelatnas timnas gulat Indonesia. Berlatihlah keras dan sungguh-sungguh demi berkibarnya Merah-Putih di Asian Games nanti," ungkap Trimedya Panjaitan, dalam rilis yang diterima Republika, Sabtu (3/3).

Selain ditempa oleh tiga pelatih lokal, yakni Buyamin, Fathur Rahman dan Zulhaidir, para pegulat pelatnas juga ditangani oleh pelatih asal Uzbekistan, Edem Abduraimov.

Cabang Gulat di Asian 2018 akan dimainkan pada 18 hingga 21 Agustus di hall Kemayoran, Jakarta Pusat

Berikut para pegulat Indonesia yang mengikuti pelatnas:

Gaya Grego Roman: Hasan Sidik (Jatim/59 kg), M.Aliansyah (Kaltim/66 kg), Andika Sulaeman (DKI Jakarta/75 kg), Lulut Gilang Saputra (Jatim/85 kg), Ashar Ramadhani (Kaltim/98 kg), Papang Ramadhani (Kaltim/130 kg)

Gaya Bebas Putra: Eko Roni Saputra (Kaltim/57 kg), Ardiansyah D (Kaltim/65 kg), Rendi Aditya S (Kalsel/74 kg), Fahriansyah (Kalsel/86 kg), Efriadi (Jambi/97 kg), Dimas Seto A (Jatim/125 kg)

Gaya Bebas Butri: Eka Setiawati (Jabar/48 kg), Dewi Ulfa (Kaltim/53 kg), Mutiara Ayu N (Jatim/58 kg), Dewi Atiya (Jabar/63 kg), Desi Sinta (Banten/69 kg), Ridha Wahdaniyati (Kalsel/75 kg).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement