Jumat 23 Feb 2018 15:45 WIB

Infrastruktur Asian Games Dijanjikan Selesai Tepat Waktu

Proyek Infrastruktur Asian Games bisa selesai sebelum Asian Games dimulai.

Penopang Pertumbuhan Ekonomi. Pekerja mengerjakan proyek LRT di Jakarta, Ahad (11/2).
Foto: Republika/ Wihdan
Penopang Pertumbuhan Ekonomi. Pekerja mengerjakan proyek LRT di Jakarta, Ahad (11/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengaku optimis proyek-proyek infrastruktur yang berkaitan dengan Asian Games 2018 akan selesai tepat waktu. "Secara keseluruhan, proyek-proyek infrastruktur itu sudah berjalan sesuai dengan rencana dan dipastikan bisa selesai sebelum dimulainya Asian Games," kata Saefullah di Jakarta, Jumat (23/2).

Salah satu proyek tersebut, menurut dia, yakni progres pembangunan sarana transportasi masal ringan berbasis rel atau Light Rail Transit (LRT) yang sudah mencapai 63 persen. "Sampai dengan saat ini, progres pembangunan LRT untuk Asian Games itu sudah mencapai 63 persen. Diharapkan, pada Juli 2018 sudah mencapai 95 persen, sehingga pada Agustus 2018 sudah bisa dioperasikan," ujar Saefullah.

Kemudian, dia menuturkan progres pembangunan arena pacuan kuda atau Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) di Jakarta Timur sudah mencapai 90 persen. "Progres pembangunan JIEPP saat ini sudah mencapai 90 persen dan masuk tahap finishing. Progresnya itu sama dengan Velodrome. Jadi, sejauh ini pembangunan sarana-sarana itu terus berjalan dengan baik," tutur Saefullah.

Di sisi lain, dia meminta agar kontraktor yang mengerjakan pembangunan venue Asian Games juga merapikan dan menata lingkungan yang berada di luar venue. Harapannya, venue terlihat bersih, nyaman dan indah.

"Memang kewenangan Pemprov DKI Jakarta adalah merapikan lingkungan di sekitar venue dan wisma atlet. Namun kami tetap meminta supaya pengerjaannya tidak dilakukan dengan tergesa-gesa, sehingga hasilnya maksimal," ungkap Saefullah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement