Jumat 09 Feb 2018 07:40 WIB

Polres Jakpus Tingkatkan Keamanan di Test Event Asian Games

Kegiatan test event ini dilakukan di sejumlah area seperti GBK dan Wisma Atlet

Rep: Mg01/ Red: Bilal Ramadhan
Suasana Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Ahad (4/2).
Foto: Republika/Prayogi
Suasana Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Ahad (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Test Event Asian Games 2018 mulai diselenggarakan sejak Kamis, 8 Februari hingga 15 Februari 2018. Test event ini merupakan bentuk uji kesiapan arena dan para atlet dari berbagai negara yang bertanding di delapan cabang olahraga (cabor).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu mengatakan, di event test ini pihaknya telah meningkatkan keamanan guna memberikan rasa aman pada jalannya kegiatan tersebut.

"1.200 dari pada atlet, offisial mulai tanggal 8 sampai tanggal 15 itu kita amankan, dari kedatangan, akomodasi, tempar tinggal pergerakan ke tempat test event kemudian kembalinya dan kegiatan lain. Semua terkontrol, semua terjaga dengan rapi," kata Hutajulu saat ditemui Republika.co.id di Polres Jakarta Pusat, Kamis (8/2).

Ia menambahkan, kegiatan test event Asian Games 2018 ini dilakukan di sejumlah area di wilayah Jakarta Pusat, di antaranya, Gelora Bung Karno (GBK), Wisma Atlet, dan JIExpo.

Tak hanya test event saja, pada saat nanti kegiatan empat tahunan yang mendatangkan 45 negara ini yakni, Asian Games 2018 di Jakarta yang diselenggarakan pada 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018 juga pengamanan ditingkatkan.

"Kita memberikan rasa nyaman dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan Asian Games juga bisa kita amankan dengan baik. Tetap semua dikawal akomodasi dijaga 24 jam, jangan sampai lecet," kata Hutajulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement