Kamis 08 Feb 2018 03:08 WIB

Sandiaga Minta Tempat Wisata DKI Berbenah untuk Asian Games

Salah satu tempat wisata yang harus ditata adalah kawasan Kota Tua.

Red: Nur Aini
Warga berteduh di tugu air mancur di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Ahad (3/12).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga berteduh di tugu air mancur di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Ahad (3/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno meminta agar tempat-tempat wisata yang ada di ibu kota berbenah untuk menyambut penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Karena kami ingin nantinya para atlet yang datang bisa sekaligus menikmati tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta. Jadi harus siap-siap," kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (7/2).

Menurut dia, salah satu tempat wisata yang masih harus dilakukan penataan, yaitu Kawasan Kota Tua. Terlebih di kawasan tersebut juga banyak terdapat para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

"Kawasan Wisata Kota Tua itu masih harus ditata lebih baik lagi. Karena tempat itu bukan hanya sekedar destinasi wisata, tetapi ada para pelaku UKM sehingga penataannya harus betul-betul rapi," ujar Sandiaga.

Ia meminta kepada seluruh pelaku UKM agar dapat mempersiapkan produk-produk yang akan diperdagangkan. Sehingga, hal itu dapat menarik minat para atlet Asian Games serta wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

"Kalau saya perhatikan lagi, atlet-atlet itu juga suka berbelanja atau membeli cinderamata. Seringnya, para atlet itu membeli sejumlah barang, diantaranya sandal, tas dan sandal," tutur Sandiaga.

Sementara itu, dia mengungkapkan penyelenggaraan Asian Games 2018 diproyeksikan dapat membuka sekitar 100 ribu hingga 150 ribu usaha baru. Sehingga diharapkan dapat mengurangi pengangguran. "Perhelatan Asian Games itu bisa membuka banyak sekali jenis usaha baru. Ada semacam new market dari event tersebut. Itu lah yang harus menjadi fokus kita," ungkap Sandiaga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement