Rabu 13 Apr 2022 00:01 WIB

Guardiola Kaget Fernandinho Nyatakan Ingin Pergi Akhir Musim Ini

Guardiola mengakuFernandinho belum pernah membicarakan soal meninggalkan City.

Fernandinho, kapten Manchester City yang menyatakan ingin hengkang pada akhir musim ini.
Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Fernandinho, kapten Manchester City yang menyatakan ingin hengkang pada akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola terkejut dengan pernyataan kapten Manchester City Fernandinho yang mengumumkan dia berencana meninggalkan klub pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris itu pada akhir musim ini. Pemain internasional Brasil telah berada di City sejak 2013 dan dia menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun pada Juni lalu.

Namun ketika ditanya apakah dia akan terus bermain untuk tim Guardiola musim depan, seperti dikutip dari Independent pada Selasa (12/4/2022), dia menjawab, “Tidak, saya ingin bermain secara reguler. Saya akan kembali ke Brasil. Saya memutuskan bersama keluarga saya, bagian paling penting bagi saya.”

Baca Juga

Guardiola menanggapi komentar di media dan mengatakan dia tidak tahu keinginan gelandangnya itu untuk pergi.

“Kita akan lihat apa yang terjadi pada akhir musim. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi. Fernandinho, sudah saya katakan berkali-kali, sangat penting bagi saya. Kami akan melihat apa yang terjadi tetapi, bagaimanapun, saya akan berbicara dengannya,"ujar Guardiola.

Ia merasa itu mungkin keputusan keluarga. Mungkin juga, menurut Guardiola, Fernandinho menginginkan lebih banyak menit bermain daripada yang dia dapatkan pada musim ini. 

"Saya tidak tahu. Saya akan berbicara dengannya, tentu saja, tetapi situasi seperti ini...pada akhir musim kami akan berbicara," ujar Guardiola menegaskan.

Fernandinho sejak itu memposting di media sosial bersikeras dia tetap fokus untuk menyelesaikan musim bersama City. "Siapa pun yang mengenal saya juga tahu bahwa kejujuran terbesar saya adalah dengan Manchester City dan tugas saya sebagai kapten tim," katanya di Twitter.

“Fokus saya adalah 100 persen untuk memenangkan semua gelar yang kami perjuangkan dan saya hanya akan berbicara tentang masa depan saya di akhir musim. Ayo terus dorong!”

City akan bertandang ke markas Atletico Madrid pada Kamis (14/4/2022) dini hari WIB pada leg kedua perempat final Liga Champions. The Citizens saat ini memimpin 1-0 setelah gol babak kedua Kevin De Bruyne menutup pertandingan di Stadion Etihad, tengah pekan lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement