Kamis 06 Jan 2022 14:22 WIB

Erick Thohir Copot Direktur Energi Primer PLN

Saat ini PLN sedang mengalami krisis pasokan bahan bakar untuk pembangkit listrik.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Gedung PT PLN Pusat
Foto: Antara
Gedung PT PLN Pusat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengambil keputusan tegas dengan memberhentikan Direktur Energi Primer PT PLN (Persero) Rudy Hendra Prastowo. Erick menyebut posisi Rudy digantikan oleh Hartanto Wibowo.

"Saya baru saja menandatangani surat persetujuan pergantian direktur energi primer PLN dengan saudara Hartanto Wibowo," ujar Erick saat jumpa pers di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (6/1).

Baca Juga

Erick mengatakan, Hartanto merupakan salah satu talenta terbaik di PLN yang berusia 45 tahun lantaran memiliki latar belakang mumpuni dalam persoalan energi. Hartanto pada Juni 2020 menduduki posisi Plt Direktur Keuangan dan SDM PLN Batubara yang merupakan anak usaha PLN.

"Saya minta sama Hartanto memastikan hal-hal yang kita alami seperti ini tidak boleh terjadi lagi. Saya rasa kita sebagai negara penghasil sumber daya alam (SDA) dan dilihat komposisinya pun cukup aman. Banyak negara yang tidak punya SDA tidak mengalami krisis energi, artinya harus ada yang harus kita perbaiki sama-sama," kata Erick.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement